Rabu, 14 Maret 2012

Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Menganalisa Tipe Keperbadian DIRI MASING-MASING.....

Berdasarkan Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Menganalisa tipe keperbadian masing-masing, Berdasarkan tipologi manusia menurut Claudius Gallenus.
Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

1. Sangulinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
2. Melankhdikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
3. Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.
4. Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Dari sekian Tipologi manusia menurut Claudius gallenus termasuk manakah anda??

saya pribadi lebih condong ke sifat yg ke 3 yaitu kholerikus,,
saya itu orang yg sedikit kurang puas dengan segala hal,dengan catatan kurang puas nya dlam hal yang positif..saya jg emosional mungkin karena bawaan dari lahir ,,kadang setiap manusia merasakan apa yg dinamakan takabur alias sok hebat,kadang setan itu pun muncul pada diri saya menjadi sok hebat,tapi sesungguh nya saya baru sadar bahwa masih ada yg lebih hebat dr saya yaitu yg menciptakan saya yaitu Allah SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar